Cicie Kusumadewi

Home » Uncategorized » Libur memang menyenangkan

Libur memang menyenangkan

Aku Cinta Indonesia …..

Wong ndeso yang cinta tanah air.

Blog Stats

  • 62,494 hits

Tanggal merah, itulah dambakan sebagian besar insan tanah air, tak terkecuali saya. Apalagi tanggal merah kali ini tidak cuma satu, namun dua, jika ditambah dengan libur sambu minggu, jadilah empat hari libur. Alhamdulillah…. Beberapa rencana telah tersusun untuk menyambut harkitnas lengkap dengan harpitnasnya. Seperti biasa, acara jalan-jalan yang saya pilih untuk mengisi hari libur adalah pergi ke nursery, toko buku, atau kios majalah. Buku-buku psikologi, kesehatan, dan pengetahuan agama Islam selalu menjadi pilihan favorit apabila saya berkunjung ke toko buku. Tanaman anggrek dalam berbagai spesies menjadi pilihan ketika berkunjung ke nursery. Liburan kali ini, pilihan saya hanya pergi ke kios majalah, yang jelas tidak terlalu jauh dari rumah. Sang empunya kios sudah sangat hafal dengan kehadiran saya, termasuk majalah dan tabloid jenis apa yang bakalan saya pilih. Beliapun langsung menyiapkan beberapa majalah dengan tema kesehatan, pertanian, interior & eksterior rumah, serta tabloid kuliner. Hmm… cukup banyak. Anggaran untuk membeli buku, majalah atau tabloid memang menduduki peringkat 4 besar pengeluaran saya dalam tiap bulannya. Saya memang merasa butuh untuk membaca buku-buku dan majalah tersebut selepas isya’ hingga menjelang istirahat malam.

Meskipun sang pemilik kios sudah sangat hafal dengan saya, namun kelihatannya beliau belum tahu apa profesi saya. Dengan rasa ingin tahu, akhirnya beliau menanyakan: “Mbak, kerjanya di bidang kesehatan ya?” Ups… aku cuma sedikit senyum, sambil bilang “tidak”. Masih dengan nada penasaran, beliau tanya lagi: “Di bidang pertanian?” Waduh….salah lagi. Selanjutnya saya yang giliran menantang: “Coba tebak lagi…. apa hayo?” Dalam hati saya menerka, beliau pasti akan menebak: “Kuliner atau Arsitek”. Ternyata tidak… Beliau menyerah pasrah…. Kemudian, aku menjawab singkat: “Informatika”. Kelihatannya raut wajah beliau menyiratkan ketidakpercayaan. Saya yakin beliau pasti mengira kalo saya bohong. Selanjutnya beliau balas bertanya: “Kok orang informatika malah tidak pernah cari bacaan yang berbau teknologi informasi?” Bingung juga aku menjawabnya. Padahal di kios itu, banyak sekali dijual majalah IT. Jangankan membeli, menyentuhpun tidak. Dengan sedikit diplomatis akhirnya jawabanpun meluncur: ”Kalo masalah IT lebih mudah saya dapatkan via internet….”. Ini memang jawaban betul tapi sebenarnya bukan alasan utama mengapa saya enggan mencari (membeli) majalah ato tabloid yang berbau IT……

Leave a Reply

Kalender Masehi

May 2008
M T W T F S S
« Mar   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Bincang-bincang

Silahkan tinggalkan pesan

Pesbuk

RSS Bicara tanpa suara

  • cicikusuma Menata hati, menata diri; tunjukkan hamba di jalan yg lurus, Ya Rabb...
  • cicikusuma pengin sekolah lagi, tapi sekolah apa ya...???
  • cicikusuma sedang mengagumi 2 sosok anak manusia yg cerdas & bertangungjawab
  • cicikusuma sedang belajar, mengejar ketinggalan & perkembangan
  • cicikusuma Ini musim hujan ato musim ngantuk ya...
  • cicikusuma ngantuk, tapi ini tugas musti selesai malem ini juga
  • cicikusuma memasuki Februari ceria
  • cicikusuma mengharapkan kehadiran 15 Shafar 1430H
  • cicikusuma ndengerin lagunya Kangen Band: "Kembali Pulang"
  • cicikusuma sedang memikirkan sesuatu yang "Tak Mungkin"