Cicie Kusumadewi

Home » Uncategorized » Nostalgia

Nostalgia

Aku Cinta Indonesia …..

Wong ndeso yang cinta tanah air.

Blog Stats

  • 62,494 hits

Sepertinya minggu-minggu belakangan ini adalah mingu-minggu yang cukup membahagiakan, dan berbeda bagiku. Alhamdulillah, aku bertemu dengan beberapa kawan lama, baik secara offline maupun online. Mereka adalah mantan mahasiswa saya yang dulu sering membantu aktivitas akademik saya; dua orang kawan dekat ketika masih kuliah S1; dan seorang teman ketika masih duduk di bangku SD.

Pertama, seorang mantan mahasiswa, sekarang telah menjadi seorang dosen juga. Dia seorang laki-laki yang dulu sempat saya angkat menjadi asisten Sistem Cerdas untuk aktivitas laboratorium dan workshop. Selain itu, dia pun sempat mendukung berbagai aktivitas jurusan ketika saya masih menjabat sebagai sekretaris dan ketua di jurusan tersebut. Kala itu, dengan bantuannya, jurusan ini mendapatkan akreditasi untuk yang pertama kalinya. Dia sekarang akan kuliah lagi (S2) di Yogyakarta. Tentunya aku senantiasa mendoakan demi kesuksesannya. Seperti biasa, pertemuan di kantor tersebut diwarnai dengan cerita masa lalu. Banyak hal yang dulunya terasa menyebalkan, ternyata sekarang terlihat membawa hikmah yang sungguh luar biasa. Dia-pun menceritakan kawan-kawannya yang sekarang sudah cukup banyak menjadi orang yang sukses di negeri ini. Seperti layaknya orang tua lain, akupun sungguh bangga dan bahagia mendengarnya.

Kedua, seorang kawan lama ketika kuliah S1 dulu. Kami telah berkenalan dan berhubungan baik sekitar 19 tahun yang lalu (waktu yang cukup lama). Kepindahannya ke lain kota membuat kami berpisah selama 18 tahun. Tiga tahun lalu, kami sempat betemu meskipun hanya skitar 15 menit, itupun karena dia ada tugas ke Yogyakarta. Meskipun kami hanya berbincang lewat sebuah forum online, namun banyak ide-ide segar yang berhasil kami diskusikan. Kami pun saling bertukar informasi tentang kabar kawan-kawan lama yang sekarang juga telah menjadi orang-orang sukses di negeri ini.

Ketiga, seorang kawan ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Secara kebetulan dia datang ke kantor karena terlibat proyek bersama dengan salah seorang kawan. Ternya dia masih begitu ingat dengan sosok saya. “Engkau sama sekali tidak berubah…”. Itulah kalimat pertama yang dia lontarkan kepadaku. Sudah 25 tahun kami tidak bertemu. Selepas SD, dia harus mengikuti orang tuanya untuk hijrah ke Yogya. “Kamu sekarang lebih banyak bicara, dibanding dulu yang cukup pendiam…. Selebihnya sama saja”. Begitu imbuhnya.

Ah… pertemuan dengan mereka semakin menyadarkan aku bahwa hidupku di dunia ini sudah cukup lama, dan rona-rona kehidupan pernah aku alami bersama dengan mereka…. Sukses selalu buat kawan-kawan lama.

Advertisements

1 Comment

  1. Odik says:

    Amien……
    trims doanya, sebetulnya banyak perubahan tp tdk perlu diungkap…termasuk klabang panjang yg alhamdulillah tdk terlihat. yg tetap ya…rajin, tekun dll
    tgl 14 agt yll saya ketemu Faleh Setia Budi (sekarang dosen T Kimia UNDIP) di SEMNAS UNDIP. katanya Mustofiah di jogja ya? masih kontak dgn dia?
    Sungkem buat ORTU dan mbak Dewi
    nuwun….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kalender Masehi

May 2008
M T W T F S S
« Mar   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Bincang-bincang

Silahkan tinggalkan pesan

Pesbuk

RSS Bicara tanpa suara

  • cicikusuma Menata hati, menata diri; tunjukkan hamba di jalan yg lurus, Ya Rabb...
  • cicikusuma pengin sekolah lagi, tapi sekolah apa ya...???
  • cicikusuma sedang mengagumi 2 sosok anak manusia yg cerdas & bertangungjawab
  • cicikusuma sedang belajar, mengejar ketinggalan & perkembangan
  • cicikusuma Ini musim hujan ato musim ngantuk ya...
  • cicikusuma ngantuk, tapi ini tugas musti selesai malem ini juga
  • cicikusuma memasuki Februari ceria
  • cicikusuma mengharapkan kehadiran 15 Shafar 1430H
  • cicikusuma ndengerin lagunya Kangen Band: "Kembali Pulang"
  • cicikusuma sedang memikirkan sesuatu yang "Tak Mungkin"