Cicie Kusumadewi

Home » Uncategorized » Anggrek = Si Bunga Indah

Anggrek = Si Bunga Indah

Aku Cinta Indonesia …..

Wong ndeso yang cinta tanah air.

Blog Stats

  • 64,808 hits

Allah memang memberikan keadilan pada setiap ciptaannnya. Kalo puring memiliki daun yang sangat memukau, maka anggrek diciptakan dengan bunga yang sangat indah. Keindahan anggrek bisa bertahan sangat lama. Beberapa anggrek koleksiku bahkan bisa bertahan hingga lebih dari 2 bulan. Tak banyak anggrek yang berbau harum (meskipun ada pula yang berbau harum).

Bagi saya, merawat anggrek tidak terlalu sulit. Untuk media dari arang, cukup disiram sedikitnya 2 hari sekali di musim kemarau, dan 1 minggu sekali di musim hujan. Saya tidak pernah memberikan pupuk khusus untuk tanaman ini, hanya skedar disiram saja dengan “penuh kasih sayang”. Ibarat manusia, tanaman tidak cukup hanya dengan dikasih makan, namun perlu juga mendapat perhatian.

Alhamdulillah, anggrek koleksiku snantiasa berbuka, tidak mengenal musim. Allah memang senantiasa memberikan kesempurnaan pada setiap ciptaannya…..


4 Comments

  1. arwan says:

    Mulai kayak Pak Abdul Kadir. Habis berkali-kali nulis buku tentang komputer, trus nulis tentang “kembang”. Bedanya, kalau Pak Abdul Kadir nulis buku, bu cici nulis di blog.

  2. ummurifqi says:

    Subhanalloh…
    cantik2 ya…pasti mahal nih…

  3. veroabis says:

    aduh jadi pengen bunganya,,Hehe…

  4. Kus says:

    Anggrek oh anggrek, indah dipandang, tapi mgerwatnya…………….busyet, susahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh buanget !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Kalender Masehi

July 2008
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Bincang-bincang

Silahkan tinggalkan pesan

Pesbuk

RSS Bicara tanpa suara

  • cicikusuma pulang jalan2, mborong es krim (katanya gak doyan es krim?
  • cicikusuma bikin materi buat penjelasan akademik angk 2008
  • cicikusuma tiba-tiba kangen ngajar mhs angkatan 2008
  • cicikusuma selesai kasih penjelasan akademik 2008
  • cicikusuma masih memikirkan satu tugas yg ENGGAN untuk dikerjaan...[muup boss]
  • cicikusuma sedang memikirkan sesuatu yg tak perlu dipikirkan
  • cicikusuma hujan + teh panas + ketela rebus = yummy
  • cicikusuma mau ke UII Cik Ditiro, tapi kok maleeesss banget .
  • cicikusuma hari ini bahagia banget, akhirnya....
  • cicikusuma pagi-pagi, olahraga trus mengerjakan PR [ternyata punya banyak PR]