Cicie Kusumadewi

Home » Uncategorized » Blog-blog itu….

Blog-blog itu….

Aku Cinta Indonesia …..

Wong ndeso yang cinta tanah air.

Blog Stats

  • 62,494 hits

Ketika SMP & SMA dulu, beberapa kawan sering menulis pengalaman sehari-hari di buku harian. Bagi mereka, buku harian bersifat sangat pribadi, hanya si pemilik buku saja yang boleh membacanya. Meskipun aku tidak pernah melakukan hal yang sama, alias gak pernah menulis buku harian, aku sangat mengagumi teman2 yang bisa melakukan hal tersebut …. sepertinya hidupnya jadi terdokumentasi dengan baek.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi [kalimat standar banget yg paling aku benci… benci… benci…], saat ini buku harian berubah jadi blog. Banyak orang mulai menulis pengalamannya dan pengin dibaca oleh banyak orang. Aku termasuk yang suka membaca blog2 yang ditulis baik oleh rekan kerja maupun para mahasiswa/i. Bagiku, tujuan utama membaca blog adalah ”media hiburan”. Terkadang aku bisa ketawa ketiwi sendiri membaca tulisan2 ajaib yang sekenanya itu (terutama yg ditulis oleh mahasiswa). Aku memang jarang kasih komentar, skedar turut terhibur saja dengan membaca tulisan mereka.

Ada beberapa kategori blog yang bagiku menjadikan ”hiburan segar”, antara lain:

1. Kategori Blog NARSIS, ciri2nya: suka memamerkan kebaikan diri sendiri tanpa tedheng aling2…

2. Kategori Blog HARU-BIRU, ciri2nya: berisi puisi2, sajak2, pantun dll…

3. Kategori Blog BOLANG (BOcah petuaLANG), ciri2nya: menceritakan pengalaman petualangan penulis mulai dari penderitaan sampai kebahagiaan yang diraihnya.

4. Kategori Blog NEKAT, ciri2nya: selalu menulis informasi panjang lebar, hingga di akhir tulisan belum jelas apa yang mau disampaikan.

5. Kategori Blog BINGUNG, ciri2nya: banyak informasi yang disampaikan, bahkan sampai informasi tsb membuat bingung pembacanya…

6. Kategori Blog COPY-PASTE, ciri2nya sangat jelas, hanya mengcopy blog tetangga…

7. Kategori Blog USTADZ, ciri2nya berisi nasehat2 & petuah demi kebahagian hidup dunia akhirat

8. Kategori Blog META-BLOG, ciri2nya memuat banyak alamat2 blog saudara2nya

Namun demikian, ada juga blog2 yang aku ”sedikit enggan” membukanya, antara lain:

1. Kategori Blog EGOIS, ciri2nya: berisi gambar2 yang super guedhe, sehingga untuk membukanya dibutuhkan tingkat kesabaran ekstra.

2. Kategori Blog MALAS, ciri2nya: informasinya gak pernah dimutakhirkan.

——

10 Comments

  1. wah, photoblogku pasti termasuk Blog Egois 😀

  2. teduhd says:

    blog-ku masuk kategori yang mana yah? ataukah malah termasuk yang gagal menghibur bu cicie 🙂

  3. thevemo says:

    kalo blog ku bu termasuk blog apa?

  4. arwan says:

    Blogku kadang BLOG NARSIS, kadang BLOG MALAS, kadang BLOG USTADZ, kadang BLOG BINGUNG, tapi seringnya BLOG COPY PASTE… Kalau blognya bu cici, BLOG CURHAT 😀

  5. kok tipe blog saya gk ada ya?

    kalo saya sih tipe curhat, daily log, dan opini…

  6. cicie says:

    @ ALL
    Hahahaha……

  7. dika21 says:

    waduh…blog saya termasuk yang mana ya bu,narsis haru biru, bolang kayanya semuanya hahahahah:D

  8. mawan says:

    wah,aku masuk kriteria Kategori Blog USTADZ cos aku cma dikit…….alias pendatang baru di blogger……..he………..padahal buatnya dah lama tapi baru aktif lagi………………………ngisi coment orang he………………………………..

  9. fajarsaptono says:

    blog saia campur2 😀

  10. Wahyudi KN says:

    Wah…. orang baru nih…..! mahasiswa semester atu…! (satu kalee…!)
    Aku jadi tertarik kriteria blog dari bu cicie tadi nih…..!

    Ya udah aku mo iklan blok aku
    gak papa kan…..?
    he…. he…. he….

    http://www.wahyudiknugroho.blogspot.com/

    Wah jadi deg degan nih ntar masuk yang mana….?

Leave a Reply

Kalender Masehi

October 2008
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Bincang-bincang

Silahkan tinggalkan pesan

Pesbuk

RSS Bicara tanpa suara

  • cicikusuma Menata hati, menata diri; tunjukkan hamba di jalan yg lurus, Ya Rabb...
  • cicikusuma pengin sekolah lagi, tapi sekolah apa ya...???
  • cicikusuma sedang mengagumi 2 sosok anak manusia yg cerdas & bertangungjawab
  • cicikusuma sedang belajar, mengejar ketinggalan & perkembangan
  • cicikusuma Ini musim hujan ato musim ngantuk ya...
  • cicikusuma ngantuk, tapi ini tugas musti selesai malem ini juga
  • cicikusuma memasuki Februari ceria
  • cicikusuma mengharapkan kehadiran 15 Shafar 1430H
  • cicikusuma ndengerin lagunya Kangen Band: "Kembali Pulang"
  • cicikusuma sedang memikirkan sesuatu yang "Tak Mungkin"