Cicie Kusumadewi

Home » Uncategorized » Bu Cicie dan Facebook

Bu Cicie dan Facebook

Aku Cinta Indonesia …..

Wong ndeso yang cinta tanah air.

Blog Stats

  • 62,494 hits

fb

Facebook (FB)….Siapa yg ndak kenal dengan mainan yang satu nih. Sejak kemunculannya beberapa tahun terakhir, penggemarnya luar biasa…. (tentunya termasuk saya). Beberapa syair telah mengungkapkan kedekatan FB dengan diri pribadi, bahkan jauh lebih dekat ktimbang orang terdekat skalipun. Ada video clip tentang Ibu & Facebook. Ada juga milist tentang perselingkuhan istriku dengan BB dan FB. Fenomenal…..

Saya termasuk pengguna FB yang belum terlalu lama. Saya mulai mencoba mainan ini di akhir Januari 2009, gara2 tertarik dengan dosen yunior yang mulai kesengsem dengan mainan ini sebelumnya. Ternyata aksesnya sangat mudah. Dengan โ€™diracuniโ€™ oleh seorang mantan mahasiswa, akhirnya saya mulai memaksimalkan hampir semua fitur yang disediakan oleh FB. Akhirnya sampai dengan detik ini saya sudah menghimpun sebanyak 1.075 friends di FB (wow…). Sebagian besar mereka adalah mahasiswa dan mantan mahasiswa. Selebihnya adalah kawan2 lama semasa kuliah, SMA, SMP, bahkan SD.

Di antara teman2 di kantor, saya termasuk yang paling sering bermain dengan FB. So… jika ada pembicaraan2 yang terkait dengan FB, pasti semua mata menuju ke arah saya…hahaha…..Setelah 3 bulan bersanding dengan FB, tentunya banyak kemanfaatan dan ketidakmanfaatan yang saya alami (sepertinya tulisan ini bakalan dipertimbangkan untuk menjadi acuan penelitian, hehehe… GR!!).

Ketidakmanfaatan:

1. Saya menjadi kurang produktif :((. Terus terang setiap kali buka lepti untuk mengerjakan aktivitas tertentu, perhatian ini langsung tertuju untuk mainan FB berikut chat via YM (untuk masalah chating, memang sudah sangat lama saya lakukan). Saya memang jarang sekali tampil invis di YM. Pada prinsipnya saya memang suka ngobrol (terutama dengan para mahasiswa dan kawan2) via YM daripada harus ketemu langsung ato telpon, hehehe…..

2. Jam tidur jadi berkurang :(( Sebelumnya saya selalu bobok malem tidak lewat dari jam 10. Namun dengan mainan ini (terutama conference OL via YM), saya jadi sering tidur sampai lebih dari jam 12 malem ๐Ÿ˜€

3. Hobi menjadi terlewatkan :(( Dulunya setiap waktu luang saya suka merawat tanaman dan bersantai di luar rumah sehingga bisa bersilaturahmi dengan tetangga yg lewat di depan rumah, sekarang hal ini berkurang frekwensinya (meskipun tidak hilang sama sekali :D)

Keuntungannya

1. Bertemu dengan kawan2 lama, bahkan yang selama ini saya cari2 kesono kemari, akhirnya nemunya di FB ๐Ÿ™‚

2. Lebih care dengan anak2 didik (mahasiswa) ๐Ÿ™‚ Boleh dibilang, dengan sering berkomunikasi secara OL dengan mereka, saya merasa lebih โ€mengenalโ€ mereka. Terus terang akhir2 ini perhatian saya ke mereka semakin meningkat bahkan mungkin sampe 1000% :)). Ada kepuasan tersendiri mengenal mereka dengan segala suka dukanya yg ditulis via FB ato status YM (jelas gak mungkin bohong), ktimbang hanya mengajar di kelas :(. Via FB dan YM, mahasiswa bisa curhat dengan lebih terbuka ttg banyak hal. Melalui media ini, kami juga bisa berbagi ilmu yang terkadang muncul secara spontanitas.

3. Ktemu mantan2 mahasiswa…. Alhamdulillah, ternyata mereka banyak yang sukses ๐Ÿ™‚

4. Media refreshing. Banyak kuis ndak mutu yang ada di FB, dan cukup membuat gelak tawa saat mengikutinya…

5. Menghemat anggaran pulsa ๐Ÿ™‚ Karena melalui FB dan YM, jadwal bimbingan bisa diumumkan sewaktu-waktu. Sehingga SMS-SMS di pagi hari sudah mulai jarang kutemui…

10 Comments

  1. ami fauzijah says:

    iya buk.. karena ketidakmanfaatan itulah, aku jd agak mengurangi frek OL … apalagi anakku mendekati UASBN.. bisa2 perhatianku jd ke lepy terus..

  2. benar-benar terinspirasi video klip “Ibu dan Pesbuk” ๐Ÿ˜›

  3. Aris Muda says:

    Setuju bu cie cie gara2 sering FBan jadi males ngerjain apa aja……………

  4. alexander says:

    hallo salam knal
    tukaran link yuk
    promo nic
    alexanderadhitya.wordpress.com

  5. akhy says:

    sama,, saya juga jadi kurang produktip ngeblog gara2 pesbuk, chat, dan plurk……. :mrgreen:

  6. Achmad Dani Zulfikar says:

    saya sudah mengirimkan email ke ibu…sekali lagi terima kasih bu….

  7. raditya angga says:

    wahh,,emnk bu,,pesbook menyita sebagian waktu klo terhubung dengan internet,,

    ๐Ÿ˜€
    http://goupgoup.wordpress.com/

  8. Janker says:

    ha5. Demam FB……memang menyerang berbagai kalangan.

    Bu…tukeran link yaw….
    he5…
    gpp deh, ama mahasiswanya sendiri kuq…

  9. banay says:

    bener banget nih kt ibu . .
    facebuk mengganggu aktifitas normal kita . . .

  10. ehtans says:

    …. hm…… Mbok ya di Update blog-nya….. ^_^
    ow…ya..ya…. kan udah ada FB ya buk.. ?

Leave a Reply

Kalender Masehi

April 2009
M T W T F S S
« Mar   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Bincang-bincang

Silahkan tinggalkan pesan

Pesbuk

RSS Bicara tanpa suara

  • cicikusuma Menata hati, menata diri; tunjukkan hamba di jalan yg lurus, Ya Rabb...
  • cicikusuma pengin sekolah lagi, tapi sekolah apa ya...???
  • cicikusuma sedang mengagumi 2 sosok anak manusia yg cerdas & bertangungjawab
  • cicikusuma sedang belajar, mengejar ketinggalan & perkembangan
  • cicikusuma Ini musim hujan ato musim ngantuk ya...
  • cicikusuma ngantuk, tapi ini tugas musti selesai malem ini juga
  • cicikusuma memasuki Februari ceria
  • cicikusuma mengharapkan kehadiran 15 Shafar 1430H
  • cicikusuma ndengerin lagunya Kangen Band: "Kembali Pulang"
  • cicikusuma sedang memikirkan sesuatu yang "Tak Mungkin"